Sabtu, 08 Februari 2014

Kemendikbud : "Kami sedang mengusulkan Bidikmisi S2"


Anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada tahun 2014 naik sekitar Rp7 triliun. Kenaikan anggaran tersebut akan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan layanan pendidikan dan kebudayaan, salah satunya dengan mengusulkan anggaran untuk Bidikmisi program S2.



Demikian diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) saat menggelar jumpa pers akhir tahun 2013 di Gedung A Kemdikbud, Jakarta, (30/12).

"Kami sedang mengusulkan Bidikmisi S2", katanya.

Pada tahun 2013 lalu, Kemdikbud memperoleh anggaran sebesar Rp73 triliun. Sedangkan tahun 2014 mendatang anggarannya naik menjadi Rp80 triliun. Dari jumlah tersebut, Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) adalah unit utama yang mendapat anggaran terbesar, mencapai hampir 50 persen dari total anggaran Kemdikbud. Ditjen Tinggi sebagai pengelola Program Bidikmisi mendapat anggaran sebesar Rp39 triliun.

Bidikmisi adalah beasiswa pendidikan untuk mahasiswa miskin. Bidikmisi merupakan program bantuan pendidikan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik baik. Program ini dimulai pada tahun 2010.

Hingga saat ini Bidikmisi diberikan kepada lulusan SMA/SMK yang memenuhi kriteria Bidikmisi untuk melanjutkan pendidikannya hingga S1 di perguruan tinggi. Sedangkan Bidikmisi untuk program S2 masih dalam tahap perencanaan untuk direalisasikan pada 2014 mendatang.

[courstey of kemdikbud.go.id]  [http://www.tipspengetahuan.com/]


Nah guys.. Buat kalian penerima Beasiswa Bidik Misi S1 di PTN manapun di seluruh nusantara dan memang berminat melanjutkan studi S2, mari kita berdoa bersama-sama semoga rencana Mendikbud ini bisa terealisasi di tahun 2014 ini. Amin. Semangat berkarya! Bidik Misi, Prestasi !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Heartline "Plasst~ - Premium Blogger Themes | coupon codes